Soal penilaian kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 8 DAERAH TEMPAT TINGGALKU. |
Untuk setiap tema kelas 4 SD Kurikulum 2013 (K13) terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap tamat dari setiap subtema dilaksanakan Penilian Harian (PH) atau Ulangan Harian (UH). Tema 8 pada kelas 4 SD yaitu DAERAH TEMPAT TINGGALKU dengan subtema sesuai Kurikulum 2013 (K13) revisi terbaru yaitu:
Subtema 1 : Lingkungan Tempat Tinggalku
Subtema 2 : Keunikan Daerah Tempat Tinggalku
Subtema 3 : Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku
Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Tema 8 Kelas 4
Soal ulangan atau penilaian tamat semester 2 kelas 4 SD tema 8 disusun menurut kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal UAS Kurikulum 2013 kelas 5 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).
Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 4 sesuai Kurikulum 2013 perlu dilakukan untuk mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil mencar ilmu penerima didik, mempermudah menciptakan soal evaluasi, mempermudah dalam menciptakan kisi-kisi soal serta sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal. Berikut deskripsi setiap KD Kelas 4 SD Tema 8 DAERAH TEMPAT TINGGALKU:
KD Muatan Pelajaran Tema 8 Kelas 4 Semester 2
PPKN 3.3 menjelaskan manfaat keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari.
PPKN 4.3 mengemukakan manfaat keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari.
B. INDO 3.9 mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi
B. INDO 4.9 memberikan hasil identifikasi ihwal yang ingin diperjuangkan atau dipertentangkan antartokoh pada kisah fiksi
IPA 3.4 menghubungkan gaya dengan gerak pada insiden di lingkungan sekitar.
IPA 4.4 menyajikan hasil percobaan ihwal kekerabatan antara gaya dan gerak
IPS 3.3 mengidentifikasi acara ekonomi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di bidang pekerjaan, sosial dan budaya di lingkungan sekitar hingga provinsi
IPS 4.3 menyajikan hasil identifikasi acara ekonomi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di bidang pekerjaan, sosial dan budaya di lingkungan sekitar hingga provinsi
SBdP 3.1 mengetahui gambar dan bentuk tiga dimensi.
SBdP 3.2 mengetahui gerak tari kreasi daerah
SBdP 3.3 mengetahui karya seni rupa teknik tempel
SBdP 4.1 menciptakan gambar cerita
SBdP 4.2 menampilkan lagu dengan memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada
SBdP 4.3 meragakan gerak tari kreasi daerah
Baca juga: Soal Ulangan Kelas 4 Tema 7 Kurikulum 2013
Contoh Soal Ulangan Kelas 4 Tema 8 Subtema 1, 2, dan 3
Ayo kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!
A 3.3
4. Terhadap teman yang mengalami cacat fisik kita dihentikan ....
7. Apa manfaat yang kita peroleh jikalau kita saling menghormati perbedaan karakteristik antara masyarakat? Sebutkan 3 saja!
B 3.9
8. Tokoh yang mempunyai moral baik sehingga disenangi dan dikagumi pembaca disebut ....
A. antagonis
B. protagonis
C. utama
D. tambahan
D 3.4
20. Dynamometer yaitu alat untuk mengukur besar kecilnya ....
22. Apakah yang dimasud dengan gerak?
E. 3.3
26, Guru, Polisi, hakim yaitu pekerjaan yang menghasilkan ....
30. Apakah yang dimaksud dengan acara konsumsi? Jelaskan!
F. 3.2
32. Urutan nada yang disusun secara berjenjang disebut ....
A. tempo
B. tangga nada
C. intonasi
D. birama
3.3
37. Sebutkan 3 macam unsur tari
3.1
40. Sebutkan ciri-ciri benda tiga dimensi?
Download Soal Ulangan Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku
Selengkapnya soal-soal penilaian tamat tahun atau UAS semester 2 kelas 4 SD Kurikulum 2013 Tema 8 DAERAH TEMPAT TINGGALKU yang belum disertai dengan kunci jawabannya dan yang berformat .pdf itu sanggup didownload melalui link berikut ini:
Untuk materi persiapan bawah umur menghadapi Ulangan Akhir Semester 2, khususnya kelas 4 SD yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan di atas yang belum disertai dengan kunci jawabannya. Selain kompetensi pengetahuan (KI 3), siswa juga harus menguasai kompetensi ketrampilan (KI 4).
Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan memakai angka (bilangan bundar skala 0-100), predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat konkret terkait capaian kemampuan penerima didik dalam setiap muatan pelajaran yang mengacu pada setiap KD. Nilai penilaian tamat semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD pengetahuan per muatan pelajaran.
Advertisement