Aktivasi akun sekolah di layanan gosip terpadu Padamu Negeri dilakukan oleh Operator Sekolah. Aktivasi akun sekolah ini untuk proses pemutakhiran data NUPTK tahun 2013. Pemutakhiran data atau disebut juga verivikasi validasi (verVal) dilaksanakan secara online melalui layanan Padamu Negeri.
Bagi Operator Sekolah, akun sekolah yang telah diaktifkan ini nantinya dipakai untuk proses pengisian dan update data PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data NUPTK menurut formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti VerVal. Sebelum mengaktifkan akun sekolah yang harus dipersiapkan yaitu Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi User ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi.
Surat Aktifasi Akun Login Padamu Negeri setiap sekolah sanggup diperoleh di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Saat ini proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung. Diperkirakan selama bulan Juni 2013 ini akan terus diedarkan sesuai kondisi wilayah masing-masing.
Cara Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri
1. Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
2. Pilih Login kemudian Aktivasi Akun Sekolah
4. Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
5. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat
6. Setelah Login, jikalau berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti:
Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini yaitu Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang data NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri dimulai semenjak tanggal 3 Juni hingga 30 September 2013.
Bagi Operator Sekolah, akun sekolah yang telah diaktifkan ini nantinya dipakai untuk proses pengisian dan update data PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data NUPTK menurut formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti VerVal. Sebelum mengaktifkan akun sekolah yang harus dipersiapkan yaitu Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi User ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi.
Surat Aktifasi Akun Login Padamu Negeri setiap sekolah sanggup diperoleh di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Saat ini proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung. Diperkirakan selama bulan Juni 2013 ini akan terus diedarkan sesuai kondisi wilayah masing-masing.
Cara Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri
1. Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
2. Pilih Login kemudian Aktivasi Akun Sekolah
Pilih Aktivasi Akun Sekolah |
4. Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
5. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat
Masukan SIAP ID dan Kode Aktivasi yang didapat dari Dinas Pendidikan |
6. Setelah Login, jikalau berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti:
Menu Password (Atur Username, Kata Sandi/Password, dan Email) |
Menu Admin Sekolah, isikan data pengelola (operator) sekolah |
Data profil sekolah (NPSN, alamat sekolah, dll) |
Menentukan lokasi sekolah di peta yang tersedia |
Setelah data-data di atas lengkap dan benar kemudian Simpan |
Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini yaitu Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang data NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri dimulai semenjak tanggal 3 Juni hingga 30 September 2013.
Advertisement